Translate

Iklan

Iklan

BPBD Situbondo Imbau Nelayan Waspadai Cuaca Ekstrim

7/13/17, 19:09 WIB Last Updated 2017-07-13T12:26:13Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  BPBD Situbondo minta nelayan waspadai cuaca ekstrim angin kencang dan gelombang tinggi di laut jawa antara 1- 3 , 5 meter dan selat india.

Peringatan dini tersebut didasarkan prakiraan cuaca maritime yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). “Sesuai prediksi, saat ini memasuki musim perubangahan cuaca gelombang pasang masih taraf normal namun di perkirakan akan naik.

Potensi bencana seiring datangnya peruahan Cuaca harus diwaspadai,” Demikian diungkapkan Kepala pencegahan dan pnanggulangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Gatot trikorawan SE, M.Si saat melakukan wawamncara dengan MG  Kamis (12/7).

Bencana tidak bisa diprediksi, masyarakat diminta hati-hati, terutama para nelayan atau penduduk di pinggir pantai, pepohonan yang dikhawatirkan tumbang segera di tebang. “Mudah-mudahan di Situbondo tidak terjadi bencana, namun potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang harus diwaspadai,” Ujarnya.

Cuaca buruk tak hanya di Jawa Timur,  melainkan, wilayah Kepulauan Madura.  Oleh karennaya pikanya bersama masyarakat ikut memantau dan mensosilaisasikan adanyan perubahan cuaca yang tidak bisa di prediksi, BPBD melakukan pemantauan kondisi cuaca dan penyebarluasan informasi potensi bencana.

Selain sosialisasi, kepada para relawan dan para kepala seksi (kasi) keamanan dan ketertiban (tantrib), kegiatan serupa digelar di sejumlah titik rawan. Kita tetap harus siaga, Apalagi di tahun-tahun sebelumnya beberapa kali pernah terjadi bencana alam seperti banjir bandang  dan angin kencang. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Situbondo Imbau Nelayan Waspadai Cuaca Ekstrim

Terkini

Close x