"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 10 October 2018

Usai Apel, Pangdam dan Kapolda Jatim Tinjau Pos Pam IMF-WB Di Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua jendral pemegang tongkat komando Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim Rabu (10/10/2018) tinjau Pos Pam Penyangga Pertemuan IMF Dan WB di Banyuwangi.

Kedatangan Pangdam, Mayjen Arif Rahman bersama Kapolda Jatim, IrJen Pol Luki Hermawan guna mengecek langsung dan memastikan pengamanan wilayah penyangga pelaksanaan Annual Meeting IMF-WB di Nusa Dua Bali, di sekitar pelabuhan penyeberangan Ketapang dan Bandara Banyuwangi di Blimbingsari, sudah maksimal.

Selanjutnya Jenderal bintang dua menuju ke Pangkalan TNI AL melihat KRI Nala-363 di dermaga Lanal Banyuwangi.  "Kami sudah mengecek lagi kesiapan TNI-Polri, kami juga mengecek ke KRI Nala, alhamdulillah semua personil TNI Polri sudah siap," tegas IrJen Pol Luki ditemui di Pelabuhan Ketapang, Rabu (10/10/18).

Menurutnya, Jawa Timur sebagai wilayah penyangga dan pintu masuk menuju Bali baik udara maupun laut sudah siap kami amankan. Begitu juga dengan pihak ASDP memyampaikan kesiapannya. "Untuk pemeriksaan orang maupun barang muatan sudah dilakukan sesuai prosedurnya," jelasnya.

Hal senada disampaikan Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif, menurutnya pihaknya sudah mengecek wilayah Ijen dan Alas Purwo yang rencananya akan dikunjungi delegasi peserta, usai acara. "Tempatnya sudah bagus, jalannya bagus. Polri dan TNI juga akan bersiaga di seluruh jalur menuju dua kawasan itu," bebernya.

Untuk lokasi kebakaran di jalur menuju Paltuding Ijen, atau di kawasan Gunung Meranti menurutnya telah berhasil dipadamkan. "Kebakaran sudah tidak ada lagi, kemarin saya kesana sudah tidak ada lagi (apinya), wisatawan juga sudah banyak," katanya. (kim)

Sebelumnya Tinjau Kesiapan Pos Pam Pertemuan Tahunan IMF Dan WB Annual Meeting 2018, Kedua top leader Jawa Timur ini juga bertemu dalam satu mimbar saat apel dan pengarahan bersama kepada kurang lebih 500 personil TNI dan Polri di halaman Mapolres Banyuwangi.

Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman menyebutkan, sebanyak 2600 personil dari TNI dan Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan  Kesiapan Pos Pam VVIP, VIP dan delegasi pertemuan tahunan IMF dan WB Annual Meeting 2018 di Bali.

"Karena Banyuwangi sebagai pintu masuk Pulau Bali sangat vital. Harapan kita, dengan sinergitas TNI dan Polri serta bersama seluruh elemen masyarakat, gawe besar internasional pemerintah Indonesia ini bisa sukses, aman dan lancar terkendali," papar Mayjen Arif yang dapat kesempatan pertama saat pengarahan.

Menurutnya, dirinya bersyukur bisa hadir di Banyuwangi. "Mudah-mudahan dengan apel ini bisa menambah kekompakan antar institusi yang kita cintai. Saya sangat bangga dengan Banyuwangi, pembangunannya pesat dan destinasti wisatanya mengagumkan," lontar Mayjen Arif yang sudah 3 hari kunker di Banyuwangi ini.

Kapolda Jatim Irjen Luki mengakui apel sinergitas TNI dan Polri ini bisa menambah kekompakan antara Polres dan Kodim Banyuwangi. "Saya sudah mendapat laporan dari kapolres tentang kesiapan Pos Pam VVIP, VIP dan Delegasi Pertemuan Tahunan IMF dan WB Annual Meeting 2018 aman terkendali”, jelasnya.

Kesiap siagaan ini perlu dipertahankan karena di tahun 2019 ini merupakan tahun politik. “Saya beserta bapak Panglima berharap kepada Polres dan Kodim terus menitingkatkan sinergitas agar Banyuwangi bisa terjaga," tegas Irjen Luki yang baru beberapa waktu memegang tongkat komando di Polda Jatim ini.

Selain didampingi Brigjen TNI Sutiastiono selaku Kabinda Jatim, baik Kapolda Jatim maupun Pangdam V Brawijaya diiringi Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel inf. Bagus Suriyadi Tayo, As Ops Kasdam V Brawijaya Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling, Irwasda Kombes Pol Sutardjo SH.

Karo Ops Kombes Pol Drs Herry Sitompul MH, Kabid Propam Kombes Pol Hendra Wirawan SH SIK, Kabid Humas Kombes Pol F Barung Mangera SIK, Dir Intel Kombes Pol Drs Teddy Setiady, Dir Krimsus Kombes Pol Drs Widodo SH MH, Korsspripim AKBP Harviady, A.P, SIK MIK, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf. Ruli Nuryanto.

Seusai apel dan pengarahan bersama, rombongan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan dan Kabinda Jatim Brigjen TNI Sutiastiono sempat transit dan ramah tamah sebentar di Mapolres lalu bergeser meninjau mall pelayanan publik Pemkab Banyuwangi, penyeberangan ASDP Ketapang dan terakhir meninjau Bandara Banyuwangi di Blimbingsari. (kim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: